Penyebab Sperma Bercampur Darah

Cairan sperma yang keluar tidak berwarna seperti biasanya dan malah berwarna agak kemerah-merahan seperti bercampur darah ?? Anda bingung dengan apa yang terjadi dan apakah sperma berwarna merah itu berbahaya?? Jangan khawatir disinilah Anda akan menemukan Penyebab Sperma Bercampur Darah berikut bahaya dan solusinya.

Penyebab Sperma Bercampur Darah

Siapa yang tidak panik… siapa yang tidak kaget bilamana sedang enaknya pada waktu orgasme cairan sperma yang keluar bukannya seperti biasanya, eh ini malah agak kemerahan bercampur darah.

Bukan hanya Anda, tapi pasangan Andapun akan terkaget-kaget bilamana hal seperti ini terjadi. Namun jika hal ini terjadi, tak jarang pria akan menyembunyikannya lebih dulu.

Lalu apakah sperma becampur darah itu berbahaya ?? Apakah sebenarnya yang menjadi penyebabnya ??

Peradangan merupakan penyebab umum dari kondisi sperma berdarah ini. Darah yang terdapat pada sel sperma yang keluar sendiri biasanya berasal dari suatu kelenjar ataupun saluran sperma. Misalkan saja seperti kelenjar prostat, uretra, edidimis, dan vesikula seminalis.

Memang tak dapat dipungkiri, kalau peradangan pada bagian tersebut kerap membuat sperma yang keluar akan bercampur dengan darah. Sebagaimana peradangan, infeksi juga kerap terjadi pada area tersebut. Baik itu disebabkan oleh virus, bakteri, jamur, atau bahkan karena penyakit menular seksual.

Namun sebenarnya, bilamana peradangan / infeksi yang menjadi penyebabnya, maka penderita juga kerap merasakan sakit pada saat buang air kecil. Hal tersebut memang kerap di rasakan bilamana kondisi sperma berdarah yang terjadi karena peradangan ataupun infeksi pada saluran / kelenjar tersebut.

Selain karena peradangan ataupun infeksi, sperma yang bercampur dengan darah ini sendiri dapat disebabkan karena masalah lainnya. Diantaranya adalah sebagai berikut

  • Obstruksi

Sperma bercampur darah juga dapat disebabkan karena terjadinya obstruksi. Obstruksi ini sendiri merupakan saluran kecil yang mengalami penyumbatan. Yang mana kondisi tersebut dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah dan kemudian mengeluarkan sedikit darah.

Pembesaran prostat adalah salah satu yang kerap menimbulkan sumbatan tersebut. Pada kondisi ini, prostat yang mengalami pembengkakan akan menjepit uretra dan terjadilah sperma berdarah.

Selain karena pembengkakan kelenjar prostat, obstruksi juga dapat terjadi karena adanya batu pada saluran kemih. Baik itu berupa batu empedu ataupun batuginjal. Namun diantara keduanya, yang kerap menimbulkan pendarahan adalah karena batu ginjal.

  • Kelainan vaskular

Selain karena terjadinya penyumbatan, sperma berdarah ini juga dapat terjadi karena adanya kelainan vaskular atau kelainan pada pembuluh darah. Misalkan saja seperti kista vaskular, yang mana hal dapat menyebabkan terjadinya sperma bercampur darah.

  • Kanker prostat

Penyebab sperma berdarah karena kanker prostat ini, biasanya kerap terjadi pada mereka yang sudah berusia 40 tahun ke atas. Kanker prostat sendiri merupakan suatu pertumbuhan sel-sle secara tidak terkendali dalam kelenjar prostat.

Menurut data WHO, kanker prostat adalah kasus kanker paling umum urutan kedua pada pria. Diperkirakan sekitar 1,1 juta pria di seluruh dunia didiagnosis menderita kanker prostat dan terdapat 307 ribu kasus kematian pada tahun 2012.

Di Indonesia sendiri, kanker prostat menempati urutan ke-5 sebagai jenis kanker terbanyak, dengan jumlah penderita sebesar 971 orang pada tahun 2011. Pria usia 70 hingga 79 tahun merupakan kelompok terbanyak yang menderita penyakit ini.

Bila kanker prostat ini yang jadi penyebabnya, penderita juga kerap mengalami lebih sering buang air kecil terutama di malam hari, dan juga terasa panas dan nyeri saat buang air kecil, merasa kalau kandung kemih selalu penuh, darah dalam urine atau mani, tekanan saat mengeluarkan urine berkurang dari biasanya.

Biasanya, tanda maupun gejala kanker prostat akan muncul ketika kanker sudah menyebar keluar dari prostat. Tapi gejala-gejala di atas tidak selalu disebabkan oleh kanker prostat. Kondisi di atas bisa saja disebabkan oleh infeksi saluran kencing.

Hingga kini, penyebab munculnya kanker prostat masih belum diketahui. Tapi faktor keturunan atau genetik dan usia seseorang bisa meningkatkan risiko munculnya kanker prostat.

Jika sperma berdarah dialami hanya satu kali dan tidak disertai dengan gejala lain, keluhan tersebut biasanya akan hilang dengan sendirinya. Namun jika disertai dengan gejala lain seperti sakit saat buang air kecil atau besar, demam, kencing berdarah, sakit pinggang, nyeri saat ejakulasi, hingga pembengkakan pada skrotum. Maka Anda harus mulai waspada. Karena besar kemungkinan kalau sperma berdarah yang terjadi karena suatu penyakit.

Namun meskipun begitu Anda tidaklah perlu terlalu khawatir. Karena faktanya obat herbal yang satu ini telah terbukti akan keampuhannya atasi sperma berdarah. Sekalipun kankerlah yang menjadi penyebabnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai obat herbal tersebut berikut bukti nyata / testimoni dari pasien penderita, Anda bisa mengunjungi OBAT SPERMA BERDARAH ini (klik saja kata tersebut.

Sampai disini dulu ya pembahasan kita mengenai Penyebab Sperma Bercampur Darah ini. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Penyebab Sperma Bercampur Darah


sort by : Walatra Jelly Gamat

Penyebab Sperma Bercampur Darah

Bahaya & Penyebab Sperma Bercampur Darah Beserta Solusinya, Bahaya & Penyebab Sperma Bercampur Darah Beserta Solusinya, Bahaya & Penyebab Sperma Bercampur Darah Beserta Solusinya, Bahaya & Penyebab Sperma Bercampur Darah Beserta Solusinya, Bahaya & Penyebab Sperma Bercampur Darah Beserta Solusinya, Bahaya & Penyebab Sperma Bercampur Darah Beserta Solusinya,

bahaya sperma bercampur darah

penyebab sperma berwarna merah

penyebab keluar darah dari kemaluan pria

obat antibiotik untuk sperma berdarah

obat sperma berdarah di apotik

keluar air mani bercampur darah pada wanita

sperma encer bercampur darah

penyebab sperma berwarna coklat

Ingin Bertanya ?? Silahkan Ajukan Pertanyaannya Dibawah. (pasti kami balas)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

CHAT / PESAN SEKARANG