Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium – Kanker rahim adalah kanker yang mempengaruhi sistem reproduksi wanita, yang paling umum. Tumor ganas (tumor ganas) membesar dan rusak di dekatnya. Ini juga menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Kanker rahim

Secara umum Rahim adalah organ reproduksi wanita. Otot berbentuk buah pir. Di dalam rongga Embrio tumbuh saat hamil. Dinding uterus disebut endometrium. (Endometrium), yang disebabkan oleh jaringan dengan berbagai kelenjar, rahim adalah serviks yang terhubung ke vagina. Jika sel uterus berubah atau tidak tumbuh normal. Dapat menyebabkan tumor seperti rahim uterus. Endometriosis atau fibroid uterus. Dalam kasus tidak diobati, seperti hiperplasia endometrium,

Sebagian besar, kanker rahim biasanya disebabkan oleh sel-sel endometrium. Sering disebut sebagai kanker endometrium, bisa juga terjadi pada otot di sekitar rahim. Ini disebut Uterine Sarcoma. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Gejala Dari Kanker Rahim

Pasien kanker uterus sering mengembangkan gejala saat tumor sedang tumbuh.

  • Pendarahan dari vagina Mereka yang pergi ke pubertas mulai mengalami perdarahan vagina dalam jumlah kecil. Dan lebih sering pendarahan. Mereka yang tidak mengalami menopause lebih banyak menstruasi. Termasuk pendarahan dari vagina saat menstruasi.
  • Nyeri perut dan nyeri saat berhubungan seks. Gejala-gejalanya tidak umum.
    Mual, kelelahan, anoreksia, nyeri di punggung, kaki atau panggul. Terjadi pada kasus kanker stadium 4.
  • Wanita menopause dengan perdarahan vagina Atau sekitar bulan itu tidak biasa. Temui dokter Anda untuk diagnosis. Karena perdarahan vagina yang abnormal setelah pubertas, itu disebabkan oleh kanker rahim, yang ditemukan hanya dalam satu dari 10 kasus Perdarahan dari vagina dapat disebabkan oleh masalah kesehatan lainnya seperti lapisan rahim. Salah Fibroid uterus Atau jaringan di endometrium.

Penyebab Kanker Rahim

Penyebab kanker rahim tidak jelas. Tetapi umumnya Kanker disebabkan oleh struktur sel DNA yang bermutasi. Menyebabkan pertumbuhan sel dan tumor abnormal. Jika tidak dirawat Sel-sel kanker dapat tumbuh dan menyebar melalui tubuh, atau ke dalam aliran darah dan sistem limfatik .Ada juga beberapa faktor yang membuat risiko kanker rahim.

  • Orang yang lebih tua lebih mungkin mengalami kanker rahim, paling sering pada orang-orang antara usia 40-74 tahun. Pasien di bawah usia 40 tahun yang telah didiagnosis dengan kanker rahim hanya 1 persen.  Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium
  • Hormon kadar hormon estrogen dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi dari kanker rahim. Secara umum Estrogen adalah hormon reproduksi wanita. Hormon progesteron, yang membantu menciptakan endometrium untuk mendukung telur jatuh. Kedua hormon mengatur kadar hormon untuk menyeimbangkan. Jika estrogen tidak seimbang dengan progesteron Semakin tinggi tingkat estrogen dalam tubuh.
  • Wanita hamil berhenti memproduksi progesteron. Tetapi beberapa estrogen mungkin dilepaskan. Semakin tinggi tingkat estrogen. Kondisi ini menghasilkan pembagian sel ke rahim. Risikonya adalah kanker rahim.  Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium
  • Terapi penggantian hormon pengganti hormon untuk pengobatan gejala menopause seperti hot flushes berkeringat di malam hari. Kekeringan vagina atau dorongan seksual menurun, paling sering hormon estrogen pengganti progesteron. Untuk mengurangi risiko kanker rahim karena terlalu banyak estrogen. Mereka yang menjalani operasi untuk mengangkat rahim akan menerima penggantian hormon dengan jenis estrogen yang sama.
  • Beberapa obat dan perawatan. Orang yang menggunakan Tamoxifen, hormon untuk kanker payudara. Dan ada perdarahan dari vagina. Konsultasikan dengan dokter Anda jika Anda memiliki radiasi. Resiko penyakit ini juga. Karena pasien menerima radiasi dalam jumlah besar.  Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium
  • Riwayat keluarga Mereka dengan anggota keluarga yang dekat dengan darah. Pernah didiagnosis mengidap kanker rahim? Risiko kanker rahim.
  • Beberapa masalah kesehatan berakibat pada risiko kanker rahim. Ini termasuk masalah kesehatan berikut.

Masalah Kesehatan Yang Kerap Berakibat Pada Resiko Kanker Rahim

  • Obesitas orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki insiden kanker uterus yang lebih tinggi. Jaringan lemak diproduksi oleh estrogen. Akibatnya, risiko kanker rahim lebih dari 3 kali berat normal uterus, dan risiko kanker endometrium hingga 6 kali lipat.
  • Pasien diabetes lebih mungkin menderita kanker rahim daripada orang yang tidak memiliki penyakit ini dua kali lipat karena diabetes meningkatkan kadar insulin. Ini menghasilkan peningkatan kadar estrogen, pasien diabetes tipe 2 kelebihan berat badan. Semakin besar risiko kanker rahim daripada sebelumnya.
  • Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS): Penyakit ini memiliki banyak kista ovarium. Periode menstruasi tidak normal atau tidak. Berat badan meningkat dengan jerawat dan rambut terlalu banyak. Ini juga berisiko untuk kanker rahim. Penyakit ini mendorong kadar estrogen yang lebih tinggi.
  • Endometrial Hyperplasia (Endometrial Hyperplasia), pasien akan memiliki uterus yang lebih tebal. Risiko kanker rahim.  Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium
  • Kanker Kolorektal Non-Polyposis Hereditary (HNPCC) adalah kelainan genetik. Secara umum Gen bertindak untuk memperbaiki gen. Yang terjadi saat pembelahan sel. Orang yang menderita kanker usus besar tidak akan memiliki perbaikan gen abnormal. Ini menciptakan penampilan sel. Dan menjadi kanker Penyakit ini sangat beresiko tinggi terkena kanker rahim. Kemungkinan untuk menderita kanker rahim sebelum usia 45 tahun.
  • Bulanan bulanan Pria yang mengalami menstruasi sebelum usia 12 atau menopause setelah usia 55 tahun akan memiliki tingkat estrogen yang lebih lama. Ini adalah faktor risiko untuk kanker rahim.
  • Masalah kontrol kelahiran Wanita yang tidak pernah hamil dua kali lebih mungkin memiliki kanker rahim dibandingkan dengan mereka yang memiliki setidaknya satu anak sejak hormon estrogen menurun selama kehamilan. Jika pernah hamil. Akan mengurangi risiko kanker rahim.

Diagnosis kanker uterus

Ada beberapa cara untuk mendiagnosis kanker rahim. Setiap metode memiliki prosedur pemeriksaan yang terperinci. Dokter akan menanyakan gejala dan pemeriksaan fisik. Untuk mendiagnosis kanker uterus atau masalah kesehatan lainnya, diagnosis untuk kanker rahim adalah sebagai berikut.

  • Pemeriksaan USG vagina (Transvaginal Ultrasound) Ini adalah jenis ultrasound. Ketebalan endometrium dapat menyebabkan sel kanker. Dokter akan memasukkan instrumen kecil yang dimasukkan ke dalam vagina. Untuk menyimpan gambar di dalam rahim. Memeriksa alat dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Itu tidak menyebabkan rasa sakit.
    • Biopsi Mereka yang menerima USG vagina dan menemukan penebalan rahim. Biopsi otak diperlukan untuk mengkonfirmasi diagnosis. Dokter akan mengambil sampel sel dari endometrium ke laboratorium. Ada beberapa cara untuk mendapatkan sampel tubuh.
    • Aspirasi Biopsi Dokter memasukkan tabung fleksibel dan kecil melalui vagina ke dalam rahim. Dan ambil contoh sel untuk diperiksa.  Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium
    • Pemeriksaan endoskopi uterus. (Histeroskopi). Ini akan membantu dokter melihat ke dalam pasien uterus. Kameranya kecil. Untuk melihat endometrium dengan sampel daging untuk diperiksa.
    • Perkebunan Jelai Lainnya CT scan dan MRI digunakan untuk memantau perkembangan sel kanker ke berbagai organ, barium barium digunakan untuk menyaring saluran usus. CT scan dan MRI akan membantu mendeteksi pertumbuhan kanker di organ, termasuk kanker, setelah pengobatan berulang.
    • Dokter akan menyembuhkan rahim di dalam ruang operasi. Alat kuret yang terlihat seperti sendok. Masukkan serviks melalui leher rahim dan singkirkan jaringan atau uterus. Untuk memeriksanya.
  • Tes darah ini membantu mendiagnosis kanker rahim secara tidak langsung.

Tes darah untuk kanker rahim akan mendeteksi hal-hal berikut:

  • Complete Blood Count (CBC) Metode ini membantu untuk menentukan jumlah dan integritas sel darah putih. Sel darah merah Dan trombosit Dokter akan memeriksa darah dari vagina. Ini juga memungkinkan dokter untuk digunakan sebagai patokan untuk tes darah selama dan setelah masuk.
  • Tes Kimia Darah Metode ini menguji bahan kimia tertentu dalam darah. Ini membantu untuk melihat tingkat organ dan gangguan yang terjadi di dalam tubuh. Tes darah untuk kanker rahim akan membantu mendiagnosis penyakit. Kadar kimiawi menunjukkan fungsi ginjal dan hati. Jika kadar kimia di kedua organ lebih tinggi dari biasanya. Itu berarti kanker telah menyebar ke organ. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium
  • Deteksi Kanker Skrining kanker sering digunakan untuk menyaring pasien untuk pengobatan. Ini juga dapat digunakan untuk diagnosis kanker rahim.Namun, tes ini sangat tidak dapat diandalkan. Orang-orang yang telah didiagnosis menderita kanker di tubuh mereka mungkin tidak memiliki kanker rahim. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Perawatan kanker uterus

Ada beberapa cara untuk mengobati kanker rahim. Dokter akan mempertimbangkan perawatan yang tepat untuk pasien. Jenis tumor, usia, kesehatan secara keseluruhan, kebutuhan pasien. Dan stadium kankernya. Setiap tahap kanker berbeda. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

  • Sel kanker stadium 1 di dalam rahim.
  • Sel kanker stadium 2 menyebar ke serviks.
  • Stadium 3 sel kanker menyebar di luar rahim dan masuk ke jaringan di dekatnya. Di dalam kelenjar pelvis atau getah bening.  Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium
  • Tahap 4: Sel kanker menyebar ke jaringan lunak di perut atau organ lain seperti kandung kemih, usus, hati atau paru-paru.

Metode pengobatan kanker uterus termasuk operasi, radiasi, kemoterapi, terapi hormon, dan pendidikan kedokteran. Detailnya adalah sebagai berikut.

1. Metode Operasi

Operasi ini akan membantu mengobati dan mendiagnosis stadium kanker sebagai pasien. Kanker rahim didiagnosis oleh sampel jaringan di dalam tubuh pasien. Dokter akan memberikan anestesi dan pemeriksaan internal. Kemudian perut untuk organ internal mendeteksi penyebaran sel kanker. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Dokter dapat mengangkat jaringan dari perut dan kelenjar getah bening selama operasi. Sertakan larutan garam dan sel sampel untuk pemeriksaan laboratorium. Dokter akan mengambil sampel jaringan dan kelenjar getah bening yang telah mikroskop.

Untuk mendeteksi sel kanker. Pembedahan untuk mengobati kanker rahim bervariasi sesuai dengan stadium kanker sebagai berikut.  Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

  • Dokter-dokter tahap 1 akan melakukan histerektomi. Perutnya besar. Ada juga prosedur endoskopi. Histerektomi laparoskopi dilakukan oleh dokter. Pastikan untuk memasukkan kamera dan perangkat bedah lain di dalamnya. Bedah laparoskopi akan membuat dokter melihat organ-organ di dalamnya. Rahim dapat dikeluarkan melalui sayatan kecil. Pasien dapat kembali ke rumah untuk waktu yang singkat. Dan butuh beberapa minggu untuk pulih. Setelah operasi Pasien harus aktif secara fisik. Untuk merangsang sirkulasi darah dan mencegah trombosis. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium
  • Tahap 2 dan 3 pasien dengan kanker rahim akan memiliki sel kanker di leher rahim atau kelenjar getah bening di pelvis, yang akan menjadi histerektomi. Keterlibatan kelenjar getah bening servikal dan panggul mungkin memerlukan radioterapi dan kemoterapi pasca operasi. Untuk mengurangi risiko kekambuhan sel kanker.
  • Pasien kanker stadium IV membutuhkan tahap kanker ini untuk diminimalkan (Bedah Pembedahan) yang tidak mengobati kanker rahim. Tetapi untuk meringankan penyakit. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

2. Terapi Radiasi Kanker Rahim

Terapi radiasi akan memperlakukan pasien dengan cara ini jika pasien dianggap berisiko untuk kanker panggul berulang.Terapi radiasi juga mengurangi penyebaran sel kanker dalam kasus di mana operasi tidak dapat disembuhkan. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Pasien akan menerima efek samping dari perawatan seperti kulit yang diiradiasi, kemerahan dan kotoran bersisik, atau ketidaknyamanan di perut dan diare pada kasus radiasi panggul. Terapi radiasi untuk kanker uterus dibagi menjadi dua jenis: terapi radiasi internal. Dan radiasi dari luar.

  • Radioterapi Internal Dokter memasukkan tabung plastik ke dalam uterus. Untuk menyinari melalui pipa seperti itu. Tingkat radiasi rendah, sedang dan tinggi rendah jika radiasi rendah. Radiasi perlahan melewati, memungkinkan lebih banyak radiasi untuk dimasukkan ke dalam rahim.
  • Radioterapi Eksternal Pasien menerima radiasi dari radiasi ke area panggul. Dibutuhkan sekitar beberapa minggu agar radiasi menjadi matang, tergantung pada perawatan. Itu tergantung pada panggung dan lokasi kanker. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Kemoterapi Kanker Rahim

Kemoterapi akan melakukan kemoterapi atau kemoterapi untuk pasien kanker stadium 3 dan 4 setelah operasi. Kemoterapi juga memperlambat perkembangan sel kanker dan meredakan gejala penyakit kepada pasien, Fase 4, dokter akan menyuntikkan obat ke dalam darah.

Dan biarkan tubuh untuk memulihkan diri. Kemoterapi dapat menyebabkan efek samping, termasuk mual, muntah, rambut rontok atau kelelahan. Infeksi aliran darah karena kemoterapi mengurangi efektivitas antibiotik. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Terapi Hormon Penderita Kanker Rahim

Terapi hormon sering digunakan pada pasien dengan kanker endometrium. Sel-sel kanker. Ini dirawat dengan terapi hormon. Dokter akan memerintahkan sintesis hormon progesteron dalam bentuk tablet. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Beberapa pasien dengan kanker rahim mungkin terpengaruh atau alergi terhadap estrogen. Terapi hormon mungkin memiliki efek samping seperti mual ringan, kram , atau kenaikan berat badan. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Itulah Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium, baik itu stadium 1b, 2, 3 atau 4. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium


Sort by : Herbal Jelly Gamat

Pengobatan Kanker Rahim Berdasarkan Stadium

Ingin Bertanya ?? Silahkan Ajukan Pertanyaannya Dibawah. (pasti kami balas)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.