Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah

Mengenal bell’s palsy penyebab bibir miring sebelah dari mulai penygertian, penyebab, gejala, bahaya dan komplikasi serta cara mengobati bell’s palsy.

Mengenal Bell's Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah

Mengenal Apa Itu Bell’s Palsy

Bell’s palsy merupakan suatu keadaan dimana terjadinya kelumpuhan atau kelemahan pada salah satu sisi otot wajah. Kondisi gangguan kesehatan yang satu ini sendiri seringkali menyebabkan salah satu dari sisi wajah akan terlihat melorot atau menjadi miring sebelah.

Bell’s palsy ini sendiri adalah kelumpuhan pada saraf wajah yang di akibatkan karena terjadinya peradangan dan pembengkakan saraf yang mengontrol otot pada salah satu sisi wajah. Sehingga mereka yang mengalami bell’s palsy ini kerap pada bagian wajahnya akan terlihat seperti ada bagian yang melorot pada salah satu sisi wajahnya. Entah itu bibir yang jadi miring sebelah ataupun alis yang menjadi miring sebelah.

Siapa saja yang beresiko terkena bell’s palsy ??

Sebenarnya hampir semua kalangan dapat mengalami gangguan yang satu ini. Tapi kondisi ini lebih umum menyerang mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan HIV serta wanita hamil. Kondisi ini sendiri dapat berlangsung berminggu-minggu, namun pada beberapa kasus juga memang gangguan ini dapat terjadi sampai bertahun-tahun.

Penyebab bell’a palsy

Mengenai penyebab bell’s palsy ini sendiri sebenarnya belum di ketahui secara pasti. Namun beberapa studi menunjukan kalau penyakit ini biasanya terkait dengan paparan virus. Adapun virus yang kerap menyerang adalah seperti

  • Herpes kelamin (herpes simplex)
  • Cacar air dan sirap (herpes zoster)
  • Monosit (Epstein-Barr)
  • Penyakit pernapasan (Adenovirus)
  • Campak Jerman (rubella)
  • Gondok (virus gondok)
  • Influenza (flu B)
  • HFMD (Coxsackievirus).

Faktor-faktor yang dapat meningkatkan resiko terkena bell’s palsy

  • Wanita hamil, terutama pada masa kehamilan di trimester terakhir atau beberapa minggu pertama setelah melahirkan.
  • Mengalami infeksi pernapasan seperti influenza atau flu
  • Menderita diabetes
  • Memiliki riwayat keluarga menderita bell’s palsy
  • Memiliki riwayat keluarga penderita HIV

Gejala-gejala yang kerap terjadi pada penderita bell’s palsy

Mengenai gejala Bell’s palsy ini sendiri sebenarnya pada setiap orang dapat berbeda-beda. Kelumpuhan yang terjadi pada salah satu sisi wajah bisa dijelaskan sebagai kelumpuhan sebagian (kelemahan otot ringan) atau sebagai kelumpuhan total (tidak ada gerakan sama sekali). Mulut serta kelopak mata juga akan terpengaruh akibat Bell’s palsy, kedua bagian ini akan kesulitan untuk dibuka dan ditutup.

Adapun gejala yang dapat di alami penderita bell’s palsy adalah

  1. Kulit wajah akan tampak melorot pada salah satu atau kedua sisinya
  2. Bibir akan terlihat miring sebelah saat senyum
  3. Alis melorot sebelah
  4. Seringkali mengeluarkan air liur
  5. Nyeri pada rahang atau belakang telinga
  6. Kepala seringkali terasa sakit
  7. Kemampuan indera perasa akan berkurang
  8. Mengalami kesulitan saat menunjukan ekspresi wajah dan bahkan kesulitan menutup mata atau tersenyum
  9. Pada beberapa kasus terkadang di alami kelumpuhan pada salah satu sisi wajah secara total.

Semua itu adalah gejala yang dapat di alami penderita bell’s palsy ini. Namun seperti yang kami katakan sebelumnya kalau “Gejala bell’s palsy pada setiap orang dapat berbeda-beda. Namun beberapa gejala tersebut adalah gejala yang pada umumnya di alami oleh banyak penderita”.

Pengobatan bell’s palsy

Untuk melakukan pemuli atau pengobatan dari kondisi bell’s palsy sendiri membutuhkan waktu selama 6 bulan lamanya. (Hal ini sendiri kami kutip dari halamanan Hellosehat.com). Bahkan berdasarkan data yang kami kutip dari laman alodokter.com, penyakit ini membutuhkan pemulihan selama 9-10 bulan lamanya. Memang jika mengetahui kalau membutuhkan waktu pemulihan selama itu, tentu membuat kita menjadi DOWN.

Tapi Anda tidak perlu khawatir. Karena “OBAT BELL’S PALSY BIBIR MIRING (klik disini)” ini terbukti manjur mengobatinya dengan cepat. Bahkan insyaallah dalam beberapa minggu saja Anda bisa mendapatkan kesembuhannya.

Obat bell’s palsy tersebut berjenis herbal. Yang mana khasiat dan manfaatnya benar-benar terbukti manjur. Dan juga terbukti aman tanpa efek samping merugikan bagi tubuh dan tidak pula menimbulkan efek ketergantungan.

Di artikel yang kami rekomendasikan di atas tadi.. (Kata bercetak tebal berwarna di atas)

Anda juga bisa melihat berbagai testimoni atau kesaksian mereka yang mendapatkan kesembuhan setelah rutin mengkonsumsi obat herbal yang satu ini.

Bahaya / komplikasi bell’s palsy yang dapat terjadi

A. Komplikasi jangka pendek yang dapat terjadi pada penderita bell’s palsy

  • Gangguan / masalah pada mata
  • Kesulitan makan, minum dan bicara
  • Kelemahan atau kelumpuhan otot secara terus menerus
  • Terjadinya penurunan indera perasa
  • Bila memiliki riwayat keluarga menderita bell’s palsy, kemungkinan besar akan terulang kembali di masa depan.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Bilamana ternyata memiliki riwayat keluarga menderita bell’s palsy atau dengan kata lain bell’a palsy yang Anda alami terjadi karena faktor keuturunan, Anda hanya perlu rutin konsumsi obat yang kami anjurkan tadi.

Mengenal Bell's Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah

Komplikasi jangka panjang yang dapat terjadi pada penderita bell’s palsy

  • Kelemahan wajah permanen. 2-3 dari 10 orang penderita bell’s pasti tercatat mengalami kelemahan wajah secara permanen. Bahkan anak yang lahir terkadang lahir dalam keadaan lumpuh wajah atau kelemahan wajah dan cedera syaraf wajah.
  • Gangguan bicara. Kondisi ini muncul sebagai akibat dari terjadi kerusakan pada otot-otot wajah penderita bell’s palsy
  • Mata kering dan ulkus kornea. Ulkus kornea bisa muncul karena kelopak mata terlalu lemah untuk bisa menutup sepenuhnya. Akibatnya, lapisan pelindung mata menjadi tidak berfungsi dengan baik. Kondisi ini bahkan bisa menyebabkan kebutaan dan infeksi mata
  • Kehilangan indera perasa. Kondisi ini terjadi bila saraf tidak bisa pulih kembali dengan baik.
  • Mengeluarkan air mata tak terkendali. Pada sebagian kasus juga terjadi air mata terus keluar tak terkendali saat sedang beraktivitas seperti makan.
  • Mengalami cacat wajah seperti mata mengecil sebelah, pipi menebal, garis antara hidung dan mulut bertambah dalam sebagai akibat dari kontraktur otot-otot wajah.
  • Sinkinesis mata dan mulut. Kondisi ini muncul ketika saraf wajah tumbuh kembali dengan cara yang berbeda. Ketika makan, tertawa, atau tersenyum, mata bisa berkedip. Pada kondisi yang parah, mata akan tertutup sepenuhnya ketika makan.

Semua itu adalah berbagai komplikasi jangka panjang yang mengancam para penderita bell’s palsy ini.

~Klik disini untuk mengetahui OBAT BELL’S PALSI YANG PALING DIREKOMENDASIKAN~

Komplikasi tersebut sendiri lebih beresiko untuk Anda alami, bilamana Anda berada dan mengalami beberapa hal di bawah ini

  1. Berusia lebih dari 60 tahun.
  2. Mengalami rasa sakit parah ketika gejala pertama muncul.
  3. Mengalami lumpuh wajah total pada salah satu sisi wajah.
  4. Mengalami kerusakan saraf wajah yang parah.
  5. Memiliki penyakit hipertensi atau penyakit diabetes.
  6. Sedang hamil.
  7. Tanda-tanda pemulihan hanya mulai setelah dua bulan.
  8. Tidak mengalami tanda-tanda pulih setelah menderita selama empat bulan.

Itulah berbagai informasi mengenai bell’s palsy ini. Adapun bilamana ada hal yang ingin di tanyakan, Anda bisa bertanya pada kami melalui beberapa tempat yang telah kami sediakan.

Baca juga : Terapi Rumahan Pengobatan Bibir Miring Karena Stroke


Sort by : Herbal Jelly Gamat

Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah

Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah, Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah, Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah, Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah,

Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah, Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah, Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah, Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah,

Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah, Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah, Mengenal Bell’s Palsy Penyebab Bibir Miring Sebelah muka mencong senyum miring sebelah,

penyebab bell’s palsy

cara menyembuhkan bell’s palsy

terapi bell’s palsy di rumah

apakah bell’s palsy bisa sembuh

cara mencegah bell’s palsy

obat tradisional bells palsy

penyebab bell’s palsy karena ac

bibir miring saat senyum

fisioterapi bell’s palsy

bell’s palsy pada anak

Ingin Bertanya ?? Silahkan Ajukan Pertanyaannya Dibawah. (pasti kami balas)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.